come and join us

Kamis, 17 September 2015

Obama undang Ahmed Mohamed dan jam nya


Ahmed Mohamed
Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang Ahmed Mohamed -anak 14 tahun asal Texas yang ditangkap karena jam buatannya disangka bom- untuk ke Gedung Putih.
Menulis di akun Twitter-nya Obama menyebut jam buatan Ahmed "keren", sambil berkata seharusnya lebih banyak anak yang menyukai sains seperti Ahmed.
Hari Senin (14/09) waktu setempat, Ahmed diinterogasi polisi karena jam buatannya yang ia bawa ke sekolah disangka bom rakitan.
Ahmed membawa jam itu ke sekolah dan memperlihatkannya kepada guru teknologi.
Guru lain melihat jam tersebut dan mengiranya sebuah bom rakitan, lalu memanggil polisi, hingga akhirnya Ahmed ditangkap dan ditanyai polisi.
Jam Ahmed Mohamed
Reaksi keras bermunculan di media sosial dengan tagar #IStandWithAhmed.
Ahmed akhirnya dilepaskan karena tak ada tuduhan yang dikenakan kepadanya.
Pihak sekolah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka, "selalu bertanya kepada siswa dan staf untuk segera melapor bila melihat ada sesuatu atau ada tingkah laku yang mencurigakan".
Ayah Ahmed, Mohamed Elhassan asal Sudan mengatakan putranya, "hanya ingin membuat sesuatu yang bagus, tapi karena namanya Mohamed dan karena kejadian 11 September maka putra saya mendapatkan perlakuan tak layak."
Dewan Hububungan Amerika-Islam mengatakan kecurigaan ayah Ahmed mungkin tepat.
"Saya rasa ini tidak akan dipertanyakan bila namanya bukan Ahmed Mohamed," kata Alia Salem, anggota dewan setempat.
sumber bbc

ulasan
sikaf curiga sudah terlanjur mendarah daging bagi warga usa non muslim, mereka fobia islam dan teroris
apalagi nama yang berbau islam semakin  berprasangka saja... semoga banyak remaja islam kreatif seperti Ahmed yang sudah mengguncang dunia, paling tidak dengan idenya sudah memberikan kehebohan di medsos. ebitmr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar