come and join us

Rabu, 16 September 2015

Cara Mempercepat Kinerja Android Anda

 tips cara mengoptimalkan kinerja smartphone anda begitu penting bagi anda para pengguna gadget android di tanah air. Hal tersebut lantaran merupakan salah satu tips khusus agar senantiasa kinerja ponsel android anda selalu lancar dan aman tanpa terkendala yang namanya lamban atau ” lelet “.
Tips Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android
Pengembangan dari sisi teknologi pada gadget menuntut para produsen untuk bekerja keras agar menghasilkan inovasi-inovasi baru pada aplikasinya seperti yang terdapat pada android. Smartphone android memang terkenal mempunyai segudang aplikasi yang melimpah, tetapi perangkat Android ini juga bisa lemot saat ruang kosong pada memori internalnya mulai penuh.

Untuk menyiasati hal itu biasanya para pengguna melakukan rooting software supaya smartphonenya dalam keadaan yang optimal, tetapi untuk saat ini anda tidak perlu melakukan hal itu karena kali ini saya akan memberikan Tips Optimalkan kinerja Smartphone.



1. Kurangi penggunaan aplikasi yang tidak begitu penting. Pihak Google Store memang menyediakan berjuta aplikasi yang bisa anda unduh secara gratis maupun yang berbayar, tetapi aplikasi yang akan anda install di memori RAM mempunyai ruang yang terbatas. Lebih baik anda uninstall semua aplikasi yang tidak berguna, demi menjaga kelancara smartphone anda.

2. Kurangi penggunaan Animasi Layar / Live Wallpaper, anda bisa mengaturnya pada pengaturan display.

3. Sinkronasi serta matikan system koneksi data android anda saat tidak digunakan. Karena koneksi data yang membutuhkan kecepatan akan menghabiskan daya baterai pada perangkat anda, sekaligus kinerja smartphone anda akan semakin lemot. Untuk mengatasinya, anda cari dan install aplikasi di Google Store yang bisa mengontrolpemakaian data serta mensinkronasi layar belakang perangkat anda.

4. Pakailah RAM secukupnya, saat mengontrol kapasitas pemakaian RAM, anda bisa menginstall aplikasi taks killer yang berguna untuk meningkatkan kapasitas memori RAM yang sudah tersedia, dan sekaligus akan memningkatkan dan membantu kinerja smartphone anda.

5. Hapuslah widget yang sudah tidak penting pada tampilan utama serta icon yang tidak penting. Anda cukup menggunakan wallpaper saja, kemudian anda bisa memilih wallpaper dengan warna yang cenderung gelap, untuk membantu kinerja smartphone anda lebih cepat.



Demikianlah ulasan mengenai Tips Cara Optimalkan Kinerja Smartphone Android Anda. selamat mencobanya dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang memiliki kendala dalam mengatasi smartphone android anda lelet atau memiliki kinerja yang lamban akibat beberapa kesalahan dalam penggunaan dan juga tips diatas bisa anda coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar