come and join us

Rabu, 16 September 2015

Sosialisasi Sistem Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian (E-FORM)




            Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme penyuluh pertanian, sebagaimana tercantum dalam Permentan Nomor : 91/PERMENTAN/OT.140/9/2013 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian. Adapun tujuannya agar penyuluh dapat melakukan evaluasi secara mandiri melalui sistem aplikasi berjaringan internet (e-form).
          Aplikasi e-form sistem evaluasi kinerja penyuluh pertanian, aplikasi yang dikembangkan untuk mendukung dan mengontrol secara tidak langsung kinerja penyuluh pertanian baik ditingkat provinsi, kabupaten maupun kecamatan dengan berbasis website. Sehingga mempermudah melakukan evaluasi mandiri dimana pun berada asal terhubung dengan jaringan internet.
          Adapun memulai e-form dengan menulis alamat website berikut ini pada webbrowser http://app1.pertanian.go.id/evaluh/ atau masuk ke website bppsdmp berikut ini http://bppsdmp.pertanian.go.id/  setelah itu baru menklik menu e-form pada kolom sisi kiri. Pada halaman pertama yaitu menu login dengan mengisi NIP masing-masing penyuluh sebagai username dan password masing-masing.
          Dalam kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan semua penyuluh pertanian di berabagai level mampu melaksanakan evaluasi mandiri melalui e-form dan adapun petugas verifikator ditugaskan pada koordinator penyuluh pertanian masing-masing. Dengan memanfaatkan E-FORM ini akan mempermudah pengambilan kebijakan dalam membenahi kinerja penyuluhan kedepan.BY ebitmr

18 komentar:

  1. Gan kalo lupa kata sandi gimana ngatasinya gan?

    BalasHapus
  2. Saya tidak bisa login..pdhal nip dan pasword sudah betul. Gimana solusinya ya?

    BalasHapus
  3. Sama dengan mb astuti... sudah memasukkan nip dan pasword tetapi tidak bisa login

    BalasHapus
  4. Astuti n yuni nip yang ibuk masukkan mungkin penulisannya tidak Sama dengan nip yang telah ada di data sebelumnya,caranya klik cek data lalu keluar lembaran lalu masukan nama ibuk Maka akan terlihatlah penulisan nip ibuk yang benar (kalau tidak Salah nip nya memakai tanda titik )semoga sukses hub.WA 081268113580

    BalasHapus
  5. bangun tengah malam sampai bagi masih gak bisa...apa servernya terlalu sibuk ya...mohon agar jangka waktu pengisian aplikasi ini di perpanjang...saya sudah ngisi aplikasi ini selama tiga hari berturut-turut...tapi gagal

    BalasHapus
  6. Mau nanya nih tentang pengisian datanya. untuk data upsus apakah wkpp yg di danai upsus aja yg diinput datanya? karna ga semua wkpp ada kegiatan upsus nya. mohon penjelasannya segera, terima kasih :)

    BalasHapus
  7. Saya dah login sekali,mau connect tapi krn lelet terpaksa login lagi,dah ga bisa login lagi,sll login gagal,,mohon penjelasan..

    BalasHapus
  8. Saya dah login sekali mau connect,krn lelet dah ga bisa login lagi,,mohon penjelasannya makasih

    BalasHapus
  9. cara merubah hasil evaluasi gmn? skornya ternyata kurang

    BalasHapus
  10. saya kok tidak bisa lihat data yangsudah saya isi yaa....gmna caranya agar bisa di cek lagi??terimakasih

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum. saya admin kab. Tanjab Barat, untuk kawan kawan yang gak bisa masuk meski dah menggunakan nip yang benar. coba cek nip kawan kawan di SIMLUHTAN jika formatnya memakai titik, maka ikuti pakai titik, jika tidak maka tidak di ikuti,. acuannya ikuti NIP di SINMLUHTAN, nah jika sudah benar NIP nya sesuai SIMLUHTAN coba menggunakan pasword default yaitu 12345. ITU dikarnakan setelah masuk login tidak men save pasword. mengenai server eror, server yang di gunakan sepertinya sock proxy jadi setelah kawan kawan input data UPSUS jika terjadi eror jangan khawatir karna sistem tetap save data kawan kawan, nah yang saya tanyakan, sesuai form isian sistem EVALUH di cyberg extension dimana letak pengisian lakususi, dsbg. terimakasih

    BalasHapus
  12. salah input nilai skor kuisoner gan. nilai dr koordinator bpp, diinput operator di kabupaten brbeda lbh rendah. cara merubah skorny gmn gan?

    BalasHapus
  13. hallo sobat semua,mau nanya kalo lupa kata sandi gimana ngatasinya bro?

    BalasHapus
  14. hallo sobat semua,mau nanya kalo lupa kata sandi gimana ngatasinya bro?

    BalasHapus
  15. saya lupa kata sandi gan,, gimana reset nya??

    BalasHapus